Minggu, 23 Maret 2014

TURUN MESIN MOBIL (OVERHAUL)

HARGA MERK/MEREK



PACKING/PAKING/GASKET TOP SET DAN PACKING/PAKING/GASKET FULL SET

Nama nama bagian Komponen Packing/Seal Untuk turun mesin setengah/ Setengah Mesin dan Turun Mesin Total/overhoul, Harga packing set mobil, Harga packing/packing Full set/top set mobil, Sebab/ Penyebab dan akibat oli mesin mobil selalu berkurang, Seal/Packing paking Gasket O ring penyebab Rembes bocor netes Berkurangnya Oli mesin mobil dan oli Verseneling / Transmisi, fungsi dan manfaat kegunaan packing/packing Mobil Timor Mazda Ford laser Hyundai Kia. Untuk lebih jelasnya silakan anda Baca di (HARGA)   PACKING PAKING GASKET TOP SET/FULL SET.

PENYEBAB PANAS MESIN (OVERHEAT OVERHEATING) MOBIL MAZDA VANTREND MR 90 BABY BOOMER
Radiator Mampet Tersumbat, Selang Selang (Radiator By Pass ) ada yang bocor, Pipa air kropos, Spuyer Karburator, Kabel Massa Mobil, Pully Water Pump/Pully Motor Radiator, Motor Extra fan/Motor Kipas Tambahan.

TURUN MESIN SETENGAH /SETENGAH MESIN MOBIL TIMOR MAZDA FORD LASER HYUNDAI KIA
Packing/paking/gasket  Silinder Head, Packing Manifold Intake/Packing Manifold minyak, SEAL KLEP Packing Manifold Exhaust/Packing Manifold Api, Seal Klep, Packing/paking Cover Valve/Packing karet tutup Klep, Ring Seher/Ring Piston ( Dikodok), Seal-Seal o ring gasket.

MOBIL TIMOR DAN MESIN PANAS (OVERHEAT OVERHEATING)
Faktor Penyebab/Komponen mesin mobil yang menimbulkan gejala mesin panas/overheat : Radiator Mobil, Bracket Radiator ( kalau radiatornya  goyang angin dari motor fan jadi tidak fokus), Kisi2 Antar rambang radiator sangat kotor ( sirkulasi angin jadi sangat berkurang ), Tutup Radiator Atas dan Bawah, Selang Radiator atas Bawah, Fiber Atas dan Fiber bawah Radiator ( yang masih Standar Bawaan Mobil), Pipa Bypass, Selang Karet Bypass, Selang Karet yang berbentuk U, Selang Heater, Semua Selang yang isinya air Water pump, Inlet dan Outlet ( takutnya keropos), Thermostat Pengatur suhu ( bagi yang masih pake ), Swith Fan/swith kipas ( penyambung dan pemutus massa kadang memang rusak kadang Telat), Relay Fan/kipas, Ukuran Spuyer Carburator buat Timor SOHC ( Karburator) jangan terlalu kecil., Kabel yang dari Relay Fan ke Accu biasanya 30A ukuranya jangan terlalu kecil (panas) dan biasakan pake skring max 30A  supaya relay fan awet., Motor Radiator, Kipas Radiator, Motor extra fan ac tidak berfungsi ( bagi yang selalu pasang Ac ), Kopling Tipis ( menyebabkan mobil ngeden akan membuat RPM terlalu besar), Timing Belt loncat beberapa Gigi ( mesin mobil tidak stabil), Oli mesin mobil, Pompa Oli/Oil Pump (mobil).

PENYEBAB ASAP KNALPOT MOBIL BERWARNA PUTIH HITAM
Ring Seher Seal klep Rusak Bocor, Minyak Rem Masuk Booster Rem di karenakan Kit Master Rem Bocor, Klep PCV/PCV Valve Rusak Bocor.

CIRI CIRI/TANDA TANDA MESIN MOBIL HARUS TURUN MESIN
Air Tabung cadangan Radiator Selalu berkurang, Air radiator Menyembur Ke atas waktu di starter, Asap Knalpot berwarna Putih, Kepala Busi Basah dengan Oli, Tabung Filter Udara Penuh dengan oli Mesin, Suhu Temperatur mesin mobil Selalu di atas Normal/panas overheat/overheating, Air Radiator berwarna Coklat Susu ( Air dan Oli mesin Bercampur )

TUTUP RADIATOR MOBIL dan RADIATOR MOBIL ALAT PENDINGIN UTAMA MESIN MOBIL
Bagian bagian radiator mobil, masalah radiator mobil mampet bocor rembes netes, Fiber radiator atas bawah mobil, Cara mengecek tutup radiator mobil rusak bocor rembes, Tekanan Tutup radiator, Jenis tutup radiator, Seal tutup radiator, Harga tutup radiator universal/khusus

SELANG SELANG/PIPA PIPA MESIN MOBIL ( SELANG SELANG DAN PIPA PADA MOBIL )
Selang selang yang kalau bocor/pecah membuat mesin mobil menjadi Overheat / overheating / panas : Selang Radiataor Atas Bawah, Selang U, Selang By Pass, Selang Buntu. Sedangkan Pipa yang kalau bocor rusak Keropos menimbulkan mesin panas : Pipa By pass, Inlet Water pump Outlet radiattor atas.

POMPA OLI : LAMPU INDIKATOR OLI MENYALA DI DASHBOARD MOBIL
Pompa oli rusak lemah, sirkulasi oli mesin mobil kurang lancar , indikator oli menyala di dashboard mobil, komponen bagian bagian mesin mobil yang rusak akibat pompa oli lemah dan rusak, pompa oli copotan

SISTEM PENDINGIN MESIN MOBIL

SEAL KLEP MOBIL

PENYEBAB DAN AKIBAT OLI MESIN MOBIL BERKURANG KARENA REMBES BOCOR NETES DAN RUSAK

MASALAH PADA MESIN MOBIL

METAL JALAN DUDUK BULAN
Cara membedakan bunyi suara metal jalan duduk dan metal bulan, Harga metal jalan duduk dan metal bulan, masalah bunyi suara metal jalan duduk bulan, mengenal bagian komponen bagian bagian mesin mobil, cara mengatasi masalah bunyi suara metal jalan duduk bulan, cara mengganti metal jalan duduk dan metal bulan, keluhan masalah metal metal mesin mobil, fungsi dan cara kerja metal jalan duduk bulan.

SWITCH TEMPERATUR NAIK TERUS

PENYEBAB MESIN MOBIL PANAS OVERHEAT OVERHEATING YANG TERABAIKAN
HARGA Oring koin blok/block mesin keropos rusak

HARGA SPAREPART ONDERDIL MOBIL TIMOR HYUNDAI KIA MAZDA FORD LASER

NAMA NAMA/BAGIAN BAGIAN/FUNGSI DAN CARA KERJA KOMPONEN MESIN MOBIL

1. Blok Silinder, merupakan bentuk dasar dari mesin dan pada blok silinder ini terdapat beberapa buah silinder mesin, pada tiap silinder terdapat sebuah torak/piston yang dipasangkan pada salah satu ujung batang piston, sedangkan ujung piston yang lain berhubungan langsung dengan poros engkol/crank shaft, maka dengan demikian gerak naik turunnya piston dapat menggerakan poros engkol. Sedangkan dibagian atas kepala silinder pada bagian dalamnya berbentuk sebuah ruang bakar dan dilengkapi dengan katup-katup hisap dan buang.

Blok silinder biasanya terbuat dari besi tuang/cor tetapi ada pula yang terbuat dari paduan almunium dengan tujuan untuk mengurangi berat serta menambah panas radiasi. Beberapa silinder disusun pada blok silinder, bagian atasnya ditutup dengan kepala silinder sedangkan bagian bawah blok silinder membentuk ruang engkol untuk penempatan dan pemasangan kelengkapan, seperti dinamo starter (untuk start awal gerak poros engkol, alternator, pompa bensin serta distributor.

2. Silinder, merupakan bagian yang memindahkan tenaga panas ke tenaga mekanik dan untuk tujuan ini piston bergerak naik memadatkan gas. Untuk memperoleh tenaga maksimum ataupun optimum diusahakan tidak terdapat kebocoran-kebocoran pada gas-gas yang dibakar diantara piston dan silinder. Gesekan dan keausan diusahakan seminim mungkin yang diakibatkan oleh gerakan-gerakan meluncur dari piston. Untuk memperkecil hal ini, dinding silinder diperkeras dengan besi tuang/cor, atau dengan diberikan khrom pada dinding-dinding silinder untuk membatasi keausan tadi. Jika dinding silinder telah aus .. maka perbaikan yang dilakukan adalah dengan mengebor kembali dinding silinder dengan bore tune, sehingga silinder ruang menjadi lebih besar maka membutuhkan piston/torak juga lebih besar karena bertambahnya diameter ukuran silinder (berhubungan dengan kecepatan pada saat dragrace, dimana ruang silinder dan piston semakin besar dibutuhkan suplay bahan bakar lebih besar sehingga digunakan karburator minimal 2 barrel atau 4 barrel) Untuk menghindari semakin tipisnya dinding dalam dan dinding luar silinder (ketebalan silinder) maka sebaiknya dinding dalam diberikan pelapis khrom sehingga permanen karena meminimalisasi keausan .. dan piston bisa dipertahankan tidak memerlukan penggantian piston yang lebih besar.

3. Bak engkol (karter), terletak dibawah blok silinder digunakan sebagai penampung oli mesin yang terbuat dari baja press. Pada karter ini juga dilengkapi ventilasi untuk menghubungkan ruang dalam dengan udara luar. Karter dibaut dibawah bak engkol dan diantaranya diberikan gasket (pelapis karet) untuk menghindari kebocoran pada sambungan tersebut sehingga oli mesin tidak bocor merembes keluar.

4. Kepala Silinder, dibaut dengan blok silinder dibagian atas dan diantaranya juga diberikan gasket, terdapat lubang-lubang untuk pemasangan busi dan mekanik katup yang dilengkapi pada mesin. Kepala silinder pada umunya dibuat dari besi tuang campuran almunium untuk membatasi pemuaian. Juga dilengkapi mantel pendingin yang berhubungan denganblok silinder untuk memberikan pendinginan pada katup-katup dan busi-busi.

5. Torak/piston, komponen ini wajib mempunyai sifat tahan terhadap tekanan dan suhu tinggi dan dapat bekerja dengan kecepatan tinggi. Kepala piston umumnya mempunyai permukaan yang datar tetapi ada pula yang cembung atau cekung. Pada bagian atas torak terdapat 2-3 celah untuk pemasangan pegas-pegas piston. Bahan dasar piston adalah campuran besi tuang dan aluminium karena ringan dan mempunyai penghantar panas yang baik. Paduan yang tidak seimbang akan berakibat buruk dimana pada suhu yang sangat tinggi akan membuat piston memuai dan berubah bentuk. 

Oleh sebab itu dijumpai diameter bagian atas torak agak lebih kecil dari bagian bawahnya, dimanadalam keadaan suhu tinggi maka bagian atas dan bawah akan menjadi sama besar.

- Antara piston dan dinding harus diberikan kerenggangan tertentu karena adanya pemuaian pada waktu mesin bekerja yang mana disebut renggang piston/torak. Bila terlalu besar maka akan terjadi kebocoran gas yang keluar dan minyak oli mesin akan masuk ke ruang piston dan silinder, sehingga suara piston berisik. Bisa dilihat/dibuktikan jika asap kenalpot (gas buang) terdapat asap putih ... berarti kemungkinan oli mesin ikut terbakar karena terlalu besar keranggangan ini. Bila terlalu kecil akan menimbulkan gesekan yang akan lebih besar sehingga pelumasan tidak sempurna.

- Pena piston, berguna untuk menghubungkan piston dengan ujung batang piston, berbentuk pipa untuk mengurangi berat dan pada kedua sisinya disangga oleh bos-bos yang terdapat pada piston.

- Pegas piston, berguna untuk perapat dan menjaga agar gas-gas tidak keluar selama langkah kompresi dan langkah kerja dalam ruang bakar. Dan juga untuk mengikis oli pelumas dari dinding silinder, mencegah oli masuk ke ruang bakar. Umumnya terbuat dari besi cor khusus dan diberi potongan untuk memudahkan pemasangan ke dalam alur pegas yang terdapat pada piston. Diameternya sedikit lebih besar dari diameter piston, dan setelah terpasang maka kekenyalan pegas piston ini menekan dinding silinder.

6. Batang piston, adalah komponen/part yang menghubungkan piston dengan poros engkol/crankshaft dibuat dengan bentuk "I" , terbuat dari baja spesial.

7. Poros engkol/crankshaft, mempunyai tugas penting yaitu mengubah gerakan lurus piston yang berada dalam silinder pada gerak kerja menjadi gerak putar dengan melalui batang-batang piston serta menjaga pergerakan piston dalam lengkah-langkah selanjutnya. Poros engkol terdiri dari pusat putaran dimana pada pena engkol dipasangkan batang piston. Bagian ujung depan poros engkol dibuat sedemikian rupa sehingga memungkinkan pemasangan gigi pengatur (timing gear) yang berfungsi untuk menggerakan sumbu nok dan puli untuk menggerakan pompa air/alternator (waterpump). Sedangkan bagian ujung belakang dipasangkan dengan flens untuk pemasangan roda penerus (roda gila).

8. Roda penerus/flywheel, merupakan piringan yang terbuat dari besi tuang dan dibaut pada ujung belakang poros engkol. Dimana poros engkol hanya mendapatkan tenaga putaran dari langkah kerja saja, agar supaya dapat bekerja pada langkah yang lainnya maka poros engkol harus dapat menyimpan daya putaran yang diperolehnya. Bagian yang menyimpan tenaga putaran ini adalah roda penerus yang juga dilengkapi dengan gigi ring yang dipasangkan di bagian luar untuk perkatian dengan starter pinion. ( griya-blogger.blogspot.com nama komponen mesin mobil )

Pencarian :

HARGA, CIRI CIRI TANDA TANDA GEJALA MOBIL HARUS TURUN MESIN, SEMUA MASALAH KELUHAN TENTANG MESIN MOBIL YANG BERHUBUNGAN DENGAN TURUN MESIN TOTAL OVERHOUL SETENGAH/SETENGAH MESIN, KOMPONEN ONDERDIL BUAT TURUN MESIN, OLI MESIN MOBIL SELALU BERKURANG NYUSUT KARENA PACKING/PAKING/GASKET/SEAL BOCOR NETES REMBES, KNALPOT MENGELUARKAN ASAP PUTIH, MESIN MOBIL PANAS OVERHEAT OVERHEATING, SELANG SELANG PIPA AIR UDARA OLI BOCOR REMBES NETES, SISTEM PENDINGIN MESIN MOBIL. DALAM KONDISI APA FAKTOR PENYEBAB MOBIL HARUS TURUN MESIN TOTAL OVERHOUL SETENGAH , CIRI CIRI TANDA TANDA MESIN MOBIL HARUS TURUN MESIN TOTAL OVERHOUL SETENGAH , KELUAR ASAP PUTIH HITAM DARI KNALPOT MOBIL APA HARUS TURUN MESIN, CARA MENGATASI TURUN MESIN PADA MOBIL, TIPS CARA PERAWATAN MESIN MOBIL, BIAYA ONGKOS TURUN MESIN MOBIL, PENYEBAB MESIN MOBIL HARUS TURUN MESIN, APA AKIBAT BOCOR REMBES NETES BERKURANGNYA VOLUME OLI MESIN MOBIL, PACKING PAKING GASKET TOP SET/FULL SET,NAMA NAMA DAN FUNGSI CARA KERJA KOMPONEN MESIN MOBIL, PACKING PAKING GASKET SEAL O RING APA SAJA BUAT TURUN MESIN TOTAL OVERHOUL SETENGAH MESIN SETENGAH SKIR KLEP, APA ITU SKIR KLEP, AKIBAT SEAL SEAL PACKING PAKING GASKET O RING BOCOR REMBES NETES, MASALAH KELUHAN HARGA BUNYI SUARA AKIBAT METAL JALAN DUDUK BULAN RUSAK AUS TIPIS, SILINDER HEAD SULING KLEP API MINYAK ROCKER ARM NOKEN AS CAMSHAFT KREK KRUK AS CRANKSHAFT BLOK MESIN COPOTAN BEKAS REBUILD EX SINGAPORE JEPANG REKONDISI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar